Jumat, 08 November 2019

Cara Merawat Sepatu Kulit Jangan Sampai Salah, Ini Tipsnya

cara merawat sepatu kulit

Langkah menjaga sepatu kulit terhitung langkah bersihkan sepatu kulit pria serta wanita termasuk susah-susah gampang. Mungkin sepatu kulit tetap sama dengan beberapa karyawan perkantoran yang dituntut selalu untuk rapi dalam berpenampilan. Tetapi tahu kah kamu, mengapa beberapa orang senang dengan sepatu kulit?

Sepatu kulit jadi favorite beberapa orang sebab sepatu type ini bisa ikuti bentuk kaki, hingga bertambah nyaman dipakai. Walau umumnya sepatu kulit mempunyai harga yang tambah lebih mahal dibanding sepatu type yang lain. Tetapi terus-terusan ada orang yang ikhlas merogoh kocek lebih dalam untuk memperoleh sepatu kulit idamannya. Karena sepatu type ini mempunyai ciri-ciri yang istimewa, karena itu dalam langkah menjaga model sepatu safety sebaiknya benar supaya tidak merusaknya.

Ini dibutuhkan supaya sepatu yang kamu punya tidak cepat rusak hingga dapat jadi investasi periode panjang. Meskipun langkah perawatan sepatu kulit keliatannya cukup lebih menyusahkan. Tetapi sebenarnya cukup gampang serta dapat kamu praktikkan sendiri di rumah. Berikut panduan langkah bersihkan sepatu kulit serta langkah menjaga sepatu kulit yang benar dan baik.

Langkah Bersihkan Sepatu Kulit Serta Panduan Langkah Menjaga Sepatu Kulit
1. Membersihkan Sepatu Kulit
Biasa sesudah sepatu kita pakai akan kotor oleh debu atau lumpur kering. Nah untuk bersihkan sepatu kulit cukup pakai lap memiliki bahan lembut (kanebo). Tetapi jika sepatu kamu memiliki bahan kulit bulu (suede) dapat memakai sikat lembut spesial bahan suede.

2. Pakai Pelembab
Seperti yang kita tahu, sekarang banyak produsen pelembab sepatu kulit pada harga yang bersaing. Tetapi bila kamu ingin memakai langkah yang lain, kamu bisa memakai produk Bodi Lotion untuk badan. Dimana peranan Bodi Lotion nyatanya dapat juga dipakai pada sepatu kulit. Tetapi sebelum pemakaiannya yakinkan sepatu kulit kamu telah terlepas dari kotoran. Kemudian mengambil lap halus serta berikan bodi lotion. Selanjutnya gosokkan pada sepatu dengan pergerakan melingkar serta ratakan di semua sisinya.

3. Memakai Semir Sepatu Kulit
Langkah semir sepatu yang benar ialah memakai lap spesial sepatu kulit. Selanjutnya gosoklah sepatu dengan pergerakan melingkar. Pakai semir dengan warna yang sama dengan sepatu, bila ada pakailah semir warna transparan. Diamkan seputar 20 menit supaya semir meresap dengan prima.

4. Finishing
Langkah paling akhir adalah kembali menggosok dengan lap lembut bersih supaya mengkilap. Gosoklah dengan pergerakan cepat serta mudah (tidak didesak) untuk mengusung tersisa semir.

Sesudah step bersihkan sepatu sudah usai, karena itu semestinya taruh secara baik supaya tidak mengakibatkan kerusakan sepatu.

Langkah Menjaga Sepatu Kulit Supaya Tidak Cepat Rusak

1. Jangan Biarlah Sepatu Stress
Penting, jangan pakai sepatu kulit yang sama di tiap hari. Sebab memakai sepatu yang sama tiap hari akan membuat sepatu stress serta cepat lembab hingga berefek cepat rusak.

2. Hindari Sepatu Dari Air
Bila sepatu basah selekasnya keringkan sampai prima dengan masukkan gumpalan kertas koran lalu angin-anginkan. Jangan keringkan sepatu dalam tempat yang terserang matahari langsung. Sebab akan mengakibatkan sepatu kering serta retak.

3. Pakai Pengganjal Spesial Sepatu
Bila sepatu tidak dipakai, semestinya pakai lah pengganjal spesial pada bagian dalam sepatu. Supaya menjaga bentuk sepatu. Bahan pengganjal paling baik ialah memiliki bahan kayu aras (cedarwood), sebab dapat menyerap kelembaban serta berbau. Diluar itu aroma ciri khas dari kayu itu dapat menghambat serangan ngngat.

4. Pakai Sendok Sepatu atau Sundul Sepatu
Diluar itu memakai pengganjal spesial, semestinya pakai juga sendok atau sundul sepatu. Tujuanlah adalah supaya masih jaga bentuk sisi belakang sepatu.

5. Taruh Dengan Benar Sepatu Kulit
Kemudian, taruh sepatu di tempat yang kering serta tidak lembab. Serta jangan menumpuk satu sepatu dengan yang lain. Berilah jarak sepatu kulit kesayanganmu dari sepatu yang lain untuk menghindarkan lecet permanen sebab tidak menyengaja sama-sama bergesekan.

Demikian penjelasan saya kesempatan ini tentang langkah menjaga sepatu kulit. Terima kasih sudah bertandang ke Vizz Indonesia. Mudah-mudahan semua infonya bisa meningkatkan wacana buat kamu atau beberapa pembaca budiman sekaligus.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.