Rabu, 17 Oktober 2018

5 Cara Merawat Sepatu Supaya Tetap Awet Dan Terlihat Baru Selalu

cara merawat sepatu

sepatu safety - Sepatu adalah sisi terpenting dalam tunjukkan ciri-ciri kamu. Beberapa ahli fashion seringkali memakai sepatu menjadi pelengkap style berbusana. Sekarang ini sangat banyak layanan service bersihkan sepatu agar masih tampak baru serta bagus. Akan tetapi, langkah menjaga sepatu yang benar mesti lewat tahap-tahap spesifik agar tidak mengakibatkan kerusakan sepatu tersebut. Berikut langkah menjaga sepatu yang benar dan baik.

1. Membersihkan sepatu dengan berkala
Kamu mesti rajin-rajin bersihkan sepatu sekurang-kurangnya satu minggu sekali. Tidak cuma baju saja yang kotor, sepatu malah mempunyai kekuatan kotor semakin banyak dibanding pakaian ataupun celana sebab penggunaannya yang diinjak di beberapa medan baik untuk berjalan ataupun lari. Membersihkan sepatu dengan memakai kuas kering atau sikat gigi sisa. Sikatkan pada sisi terluar sepatu dengan perlahan-lahan serta searah agar tidak merusaknya. Hal itu untuk menghilangkan debu serta kotoran yang melekat pada sepatu.

2. Kondisikan sepatumu tetap kering
Jauhi pemakaian sepatu di area-area yang basah. Apabila kamu sangat terpaksa memakai sepatu di ruang yang basah, cepatlah membersihkan sepatumu seperti langkah pertama serta jemurlah sepatumu agar segera kering. Sepatu yang basah memunculkan rusaknya pada sepatu sekaligus juga jadikan sepatu jadi bau tidak enak.

3.Keringkan kaki
Gunakanlah sepatumu dalam kondisi kaki kering. Pemakaian sepatu saat kaki basah menimbulkan berbau yang tidak enak di sepatumu. Diluar itu, pemakaian sepatu dalam kondisi basah bisa memunculkan rusaknya di bagian dalam sepatu. Jika kamu seringkali memakai sepatu dalam kondisi kaki basah akan memunculkan kuman serta bakteri yang bisa mengganggu kesehatan kulit kaki.

4. Jauhkan dari cahaya matahari langsung
Walau perihal ini susah dikerjakan, tapi ini mesti diminimalisirkan sebab pancaran cahaya matahari dapat langsung membuat rusaknya pada sepatu. Diluar itu, pancaran cahaya matahari bisa memudarkan warna sepatumu hingga makin lama warna sepatu akan sirna serta berkesan buruk.

5.Taruh sepatu dengan baik serta rapi
Perihal ini begitu penting dikerjakan tetapi sulit untuk diterapkan. Menaruh sepatu dengan rapi akan hindari sepatu yang terinjak-injak oleh kaki. Semakin lebih baik simpanlah sepatumu di rack spesial sepatu agar rapi serta aman dari injakan kaki yang bisa mengakibatkan kerusakan sepatu.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.