Minggu, 27 Januari 2019

7 Cara Mengatasi Kaki Sakit Karena Terlalu Lama Memakai High Heels

7 Cara Mengatasi Kaki Sakit Karena Terlalu Lama Memakai High Heels

Bermula dari tuntutan pekerjaan, ada sebagian orang yang harus terpaksa gunakan high heels selama seharian. Tetapi ada pula wanita yang memang lebih pilih gunakan high heels untuk mendukung tampilan.

Saya yang keseharian gunakan sneaker atau sandal saat kerja, kurang dapat berempati dengan derita orang gunakan high heels. Akan tetapi, waktu peristiwa hadir ke undangan pernikahan datang, saya tidak dapat menghindar kembali. Kaki saya juga sudah sempat lecet-lecet sebab gunakan high heels kelamaan serta kesempitan. Belum juga pegalnya meminta ampun. Nyatanya, beneran sakit serta melelahkan, ya?

Nah, untuk menghadapi perihal diatas, coba deh kamu kerjakan selangkah di bawah ini. Saya telah coba serta dapat dibuktikan manjur, lho!

1. Custom high heels
Sempat terpikirkan untuk custom high heels? Tidak hanya sebab kelamaan berdiri, kaki sakit serta pegal dapat juga dikarenakan oleh high heels yang tidak nyaman atau tidak sama dengan ukuran kaki.

Saya yang miliki ukuran kaki 35,5, senang kerepotan jika mencari high heels yang cocok di kaki. Pada akhirnya, pilihan jatuh dengan custom high heels yang sama dengan ukuran kaki serta mode yang diharapkan.

Dengan begitu, kakimu tidak butuh lecet-lecet sebab mesti menggunakan high heels yang kekecilan. Gunakan high heels sepanjang hari juga masih nyaman serta tidak ada permasalahan kaki pegal-pegal.

2. Merendam kaki dengan air hangat
Bila kakimu terlanjur lecet-lecet, kamu dapat berusaha untuk merendamnya di di air panas atau hangat. Tuang air panas ke bak, lantas rendam kaki disana. Sebelumnya memang sedikit akan berasa sakit, tetapi lama kelamaan akan berasa nyaman serta membuat ketagihan.

Imbuhkan minyak mendasar ke bak air, seperti aroma basil, peppermint, serta marjoram. Aromanya akan membuat kamu santai serta air panas akan membuat ototmu tidak akan kaku kembali.

3. Telanjang kaki saat weekend untuk kaki yang depresi
Sesudah 5 hari beruntun mesti gunakan high heels, waktunya balas dendam saat weekend. Buang jauh-jauh sepatu safety high heels-mu untuk sesaat waktu serta coba untuk mengeksplorasi alam dengan bertelanjang kaki.

Dapat dengan berjalan-jalan di seputar kebun rumah atau berjalan-jalan ke pedesaan atau persawahan. Istirahatkan kakimu lewat cara yang sangat murah serta simpel.

4. Selekasnya obati lecet dengan Neosporin
Sesudah kamu melepas high heels, terlihat luka terbuka di bagian belakang kaki. Selekasnya obati lecet itu menggunakan Neosporin yang bermanfaat untuk membunuh bakteri pada luka.

Jadi, janganlah langsung gunakan plester luka sebelum dibikin bersih serta diolesi dengan Neosporin. Manfaat lainnya dari obat ini ialah dapat meminimalisasi sisa luka. Kakimu tetap akan cakep walau sudah sempat luka-luka sebab high heels.

5. Electric foot massager untuk kaki capek
Saat kaki berasa pegal serta lelah saat kerja, dapat memperhitungkan untuk menggunakan electric foot massager. Alat ini cukuplah ampuh untuk mengusir pegal serta perasaan capek di kaki. Diluar itu, electric foot massager dapat juga mengusir depresi pada kaki.

Sekarang, banyak type electric foot massager di market. Pilih sama dengan keperluan serta tanda-tanda sakit pada kaki. Sesaat, beri peluang pada otot kakimu untuk beristirahat serta dikit lebih santai.

6. Peregangan mudah untuk Planter fasciitis
Waktu kakimu diserang Plantar fasciitis (inflamasi pada plantar fascia), kamu dapat lakukan peregangan mudah. Peregangan ini dapat kurangi perasaan sakit inflamasi pada tumit serta jari-jari kaki.

Mengambil sikap duduk serta silangkan kaki kanan diatas lutut kaki kiri. Lantas, tarik ujung telapak kaki mengarah dalam sampai berasa otot kaki tertarik. Kerjakan ini saat 10 detik serta bebaskan. Tarik kaki kiri ke tempat sebelumnya serta tarik sejauh-jauhnya. Ulangilah pada kaki yang kanan dengan langkah yang sama.

7. Hadir ke dokter
Kalau tidak ada pergantian serta kaki masih tetap berasa sakit, kamu mesti selekasnya mendatangi pakar terapis atau dokter. Mungkin kamu akan dikasih obat-obatan bila memang penyakit cukuplah serius.

Jadi, mesti masih sabar saat penyembuhan, ya. Sebab tidak ada penyembuhan yang instant dalam dunia ini.

Nyatanya banyak langkah simpel untuk menyembuhkan kaki sakit serta pegal sebab high heels. Jika memang berasa menyiksa serta kamu dapat pilih, tidak ada kelirunya gunakan flat shoes atau sneaker saja waktu mesti kerja. Ditanggung kaki lebih sehat serta jauh dari pegal-pegal.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.